PUBG Area

Akhir-akhir ini virus game PUBG mulai berkembang dan menjangkiti banyak orang, termasuk saya!

Game bergenre FPS ini merupakan mimpi masa SMA/Kuliah saya dulu, bagaimana tidak, game tembak2an yang bisa dilakukan beberapa orang secara bersamaan dan yang paling penting FREE. Jaman dulu sudah seneng banget sama game Counter Strike, game yang harus menggunakan PC/Laptop-dan untuk bisa memainkan dengan beberapa orang harus ada modal LAN Card, hub, dan Laptop/PC tentunya, Plus dibutuhkan sedikit skill untuk nyambung-nyambungin PC dengan LAN.

Dulu kalau mau maen game CS ini kudu kumpul dibase camp, karena perlatan semua ada disitu, jadi harus janjian ketemuan dulu.

Sekarang, perkembangan game sudah mengerikan, bahkan sudah ada penitian yang membuat game menjadi semakin realistis dengan teknologi VR. Yang menyenangkan adalah game2 keren teresebut sudah banyak yang bisa diakses dari Smartphone kita! gak perlu PC ataupun Laptop, gak perlu ulur2 kabel LAN, HUB, seting LAN, janjian ketemua di base camp, dll. Game PUBG ini salah satunya yang bisa menjawab mimpi anak2 80’an

Game FPS bisa dimainkan dimanapun kapanpun asal ada koneksi internet, gak perlu alat2 tambahan untuk bisa bermain, cukup download klik maen! Gratiss pula!

Ada beberapa hal yang menarik dari saya bermain game ini, pertama tentu dengan game ini kita dipaksa untuk juga berinteraksi dengan orang asli lainnya yang juga hidup! gak seperti game lain yang membuat orang jadi “anti sosial”. Karena tanpa adanya interaksi langsung, maka bisa dipastikan kita gampang mati atau tim kita gampang kalah.

Kedua, dengan game ini jadi belajar juga sedikit tentang dunia militer, khususnya jenis-jenis senjata, atapun strategi sederhana dalam berbagi tugas dengan rekan tim lainnya. Yang mungkin kalau kita dengan sengaja baca buku atau lihat video akan membosankan, tapi karena kita sekalian maen game jadi lebih asyik.

Ketiga, time management-dengan game ini kita dituntut untuk bisa mengatur waktu dengan baik. Karena satu kali putaran game ini bisa sampai 30menit (asal gak duluan mati ya), sehingga kalau kita sedang mengerjakan sesuatu maka otomatis tidak bisa “nyambi” bermain game ini. Seperti saya, untuk bisa memainkan game ini harus menyelesaikan tugas-tugas pekerjaan kantor ataupun rumah, baru setelah selesai semua-bisa tuh maen PUBG nya.

Keempat, belajar SABAR. Kenapa sabar, karena ketika bermain kita tidak bisa seenaknya jalan-jalan dari satu lokasi ke lokasi lain-bisa2 di dor lawan klo sembarangan. Jadi kudu tuh kesabaran kita ikut bermain, kadang harus merayap rayap untuk bisa mendapat posisi tembak yang enak, ataupun untuk bersembunyi dari musuh. Lalu sabar juga ketika mau keluar dari tempat persembunyian. dan terutama ketika internet lemot ya sabar klo tiba-tiba nge lag dan mati ketembak karena gak bisa gerak.

So mari yang mau maen sama saya, bisa invite id saya,.sampai ketemu di medan perang

salam,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.